Pages

Kamis, 09 Juni 2011

keragu-raguan

Setiap orang pasti pernah merasakan ragu-ragu dalam berbagai hal, kondisi, dan waktu. Kalau sudah sampai dikuasai keragu-raguan itu terkadang membuat orang menjadi sulit memutuskan apa yang benar. Misalnya saja hari ini, ketika sudah menjadwalkan untuk memenuhi hari ini dengan kegiatan KKN, ada kegiatan lain yang juga membuat saya menjadi ragu-ragu. Kegiatan itu merupakan kegiatan yang diajak oleh teman saya, suatu kegiatan "Nonton Bareng & Diskusi Film". Dijadwalkan kegiatan film tersebut diadakan pukul 12 siang, padahal sampai jam 11 siang saya masih berkutat dengan KKN.

Semakin mendekati jam 12, perasaan hati semakin campur aduk, ragu-ragu antara "Ya" dan "Tidak" untuk ikut kegiatan film tersebut. Lalu, setelah merenung sejenak, tenang, ikuti kata hati, saya putuskan untuk ikut kegiatan film tersebut. Masalah KKN langsung diselesaikan dengan cepat, lanjut melakukan pembagian tugas untuk teman-teman yang lain. Ketika masalah KKN sudah selesai, dengan cepat menuju tempat kegiatan nonton bareng berlangsung. Sesampainya di sana ternyata masih sedikit orang yang sangat datang, sangat sedikit, dan pembicaranya pun juga belum ada. Alhasil menunggu di tempat itu, sambil berharap pilihan saya tidak salah.

Menunggu selama 1 jam tidak terasa, peserta yang datang pun masih tetap sedikit. Ada sedikit perasaan malu karena acara yang rencananya "besar" ( karena mengundang pemain, produser, dan tim dari film tersebut ) ini hanya dihadiri segelintir orang. Tapi karena memang acaranya sendiri tidak direncanakan awalnya, jadi harap maklum saja. Awalnya acara roadshow film ini mengadakan kunjungan di Solo, setelah selesai tiba-tiba mereka berencana untuk mengunjungi Yogyakarta, dan hal tersebut baru disampaikan pada Senin kemarin ( 6 Juni 2011 ). Alhasil persiapan yang dibumbui kebingunan, terburu-buru, dan seadanya pun dilakukan. Mulai dari pencarian tempat untuk nonton bareng dan diskusi, sampai ke publikasi untuk mengundang penonton.

2 jam berlalu, penonton mulai berdatangan, hal ini cukup melegakan. Sedikit mengecewakan memang ketika acara yang dijadwalkan dimulai pukul 12 ternyata molor sampai sekitar jam 2 siang ( mulai merasakan penyesalan, kenapa harus memilih ikut acara ini ), tapi kalau dipikir kembali, jika tidak molor maka acara terancam "bubar", kenapa ? Karena penonton yang bisa dihitung dengan 2 tangan. Jam 2 tepat, penonton sudah lumayan terkumpul, para pembicara pun sudah siap, acara dimulai.

Dimulai dengan pemutaran dokumenter film yang bercerita tentang kehidupan di daerah perbatasan antara Indonesia - Malaysia, tepatnya di Entikong:

sesi demi sesi berlanjut, dan ketika acara ini selesai saya merasa tidak kecewa sama sekali. Semua rasa kecewa serasa hilang, dan yang ada adalah suatu semangat dan informasi baru yang saya dapat dari acara ini.
Yang mau saya sampaikan adalah, apapun itu, ketika kita ragu, ikuti kata hati dan jangan lupa untuk mengikuti apa yang kita pilih itu sampai selesai. Dari situ maka akan ada suatu kepuasaan ditambah kebahagiaan tersendiri yang bisa didapatkan, dan mungkin saja kita mendapatkan suatu "bonus" karena telah mengikuti kata hati itu.
Hal tersebut berhasil buat saya, bagaimana dengan anda ? Silahkan mencoba. :D

*NB : untuk film yang dijadikan bahan diskusi :


info film : Info film "Batas"

Trailer : Trailer film "Batas"


Senin, 06 Juni 2011

kekuatan kata-kata

Bagi saya, kata-kata adalah sesuatu yang begitu 'powerpul', mau itu kata-kata yang keluar dari seseorang, film, lagu, puisi, alkitab, atau bahkan komik sekalipun. Ketika mendengar suatu kata-kata yang menurut saya bagus dan mengena, pasti akan langsung dicatat, entah ditulis di sobekan kertas atau diHP. berikut ini beberapa kata-kata yang saya suka :

"...janganlah takut sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaanKu. Apabila engkau menyebrang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai engkau tidak akan dihanyutkan, apabila engkau berjalan melalui api engkau tidak dan dihanguskan dan nyala api tidak akan membakar engkau.
(Yesaya 43:1-2).


IN MEMORY OF THOSE WHO MADE THE ULTIMATE SACRIFICE SO OTHERS COULD REACH THE STARS
AD ASTRA PER ASPERA
(A ROUGH ROAD LEADS TO THE STARS)
GOD SPEED TO THE CREW OF APOLLO 1


"Warisan cita-cita, takdir waktu, dan impian manusia adalah hal yang tidak akan pernah berakhir. Selama manusia terus mencari arti kebebasannya, hal ini tidak akan pernah bisa dicegah!"
(One Piece - Gol D. Roger)


"
Keep your friends close, but your enemies closer"
(The Godfather - Michael Corleone)


"I am not my own, forI have been made new.
Please don't let me go, I desperately need You"
(Owl City - Meteor Shower )


"Remember, where your wings are weak, your spirits done, and you’ve flown as far as you can, you’re halfway there."
(Echidna - Legend of The Guardians : The Owls of Ga'Hoole)


"...You won't find faith or hope down a telescope,
You won't find heart and soul in the stars.
You can break everything, down to chemicals,
But you can't explain a love like ours..."
(The Script - Science & Faith)


"...I can hear rain coming like a serenade of sound
Now my feet won't touch the ground...
Gravity release me
And don't ever hold me down
Now my feet won't touch the ground.
"
(Coldplay - Life in Technicolor ii )


"...Cold, cold water bring me 'round
Now my feet won't touch the ground
Cold, cold water what you say ?
It's such, it's such a perfect day, it's such a perfect day.
"
(Coldplay - Strawberry Swing )


"Doa melahirkan kekuatan, kekuatan membangun iman, iman membuahkan kebahagiaan,
kebahagiaan ceriakan kehidupan."
(SanctuaRhythm)


*banyak lagi yang lain, di update lagi nanti-nanti, hohoho

Rabu, 04 Agustus 2010

Solo, 23:23

Entah tiba" pingin nulis, duduk d depan laptop(pny orang), sambil garap laporan, duduknya tepat di depan jendela dengan pemandangan yg lumayan, lampu warna warni yang kelap kelip, mobil yang ke sana ke mari dan suara jari yang beradu dengan keyboard. Langsung saja ta ambil HP and nyetel lagunya "Owl City-Meteor Shower"
Found at: FilesTube
( lagu bagus yang sayangnya cuma sebentar )Dengan pandangan mata yang tersita ke monitor dan tiba" mengintip sedikit ke arah jam dan di situ termampang angka '23:23' ( yang kata teman saya kalau ada angka kembar semacam itu brarti lagi ada yang rindu, jadi berpikir yang tidak" ......)
Selama 3 hari ini di Solo dengan kegiatan yang padat(demi mencari rupiah), menyusuri jalanan yang tidak tahu ujungnya di mana, membaca peta Solo dengan jalan yang ruwet dan dibingungkan dengan banyak jalan-satu-arah-nya, benar" merasakan susahnya cari uang(thx God).
Dari 3 hari itu, belum sempat menikmati Solo secara nyaman, entah kapan bisa terlaksana. Memang dari dulu pengen ke sini, tapi rencana tetaplah rencana. Rencananya sih kalo ke sini(Solo), bakal ke Pandawa, makan siangnya entah d mana(banyak banget pilihan di Solo, apalagi yang mahal), kalo malamny mending di "Si Jack".
Pokoke pengalaman duduk malam ini membuat jadi menikmati hidup, suasana malam yang tenang ditambah musik favorit, thx God 4 everything.......
Solo, I'll be back !!!

Kamis, 22 April 2010

Gloria Estefan - Reach

Lagu penyemangat, run for your dream !!!


Some dreams live on in time forever
Those dreams, you want with all your heart
And I'll do whatever it takes
Follow through with the promise I made
Put it all on the line
What I hoped for at last would be mine

If I could reach, higher
Just for one moment touch the sky
From that one moment in my life
I'm gonna be stronger
Know that I've tried my very best
I'd put my spirit to the test
If I could reach

Some days are meant to be remembered
Those days we rise above the stars
So I'll go the distance this time
Seeing more the higher I climb
That the more I believe
All the more that this dream will be mine

If I could reach, higher
Just for one moment touch the sky
From that one moment in my life
I'm gonna be stronger
Know that I've tried my very best
I'd put my spirit to the test
If I could reach

If I could reach, higher
Just for one moment touch the sky
I'm goona be stronger
From that one moment in my life
I'm gonna be so much stronger yes I am
I've tried my very best
I'd put my spirit to the test
If I could reach
If I could, If I could
If I could reach
Reach, I'd reach, I'd reach
I'd reach' I'd reach so much higher
Be stronger

Gloria Estefan - Reach

Jumat, 02 April 2010

God's Love Letter

Video yang saya dapat waktu ibadah paskah tahun lalu. Ibadah paskah yang mulainya subuh-subuh, begitu liat video ini langsung mendadak melek !!! Benar-benar menyentuh, mengingatkan siapa kita sebenarnya. Sebuah surat cinta dari Bapa untuk kita anak-anakNya. Mudah-mudahan pada dapat menghayati video ini dan dapat "pencerahan" semua.
.......SELAMAT PASKAH.......
†Godspeed†

video

Senin, 29 Maret 2010

Cuap cuap, bla bla bla . . .

2 hari ini saya di sibukkan dengan suatu kegiatan open recruitment organisasi, khususnya kegiatan wawancara. Saat wawancara ini kami ( para pewawancara ) mencoba "mengorek" informasi mengenai pribadi seseorang, kualitas kerja mereka, semua informasi tentang mereka harus bisa terbongkar pokoknya. Di mulai dipancing dengan pertanyaan yang mudah, dari sana di kembangkan ke pertanyaan-pertanyaan yang lebih rumit. Ada yang tetep percaya diri, tapi ada juga yang jadi gugup, bahkan sampe keringetan ( ngeliatnya kasian juga, keringet sampe segede jagung ). Ada yang dengan mudah mengutarakan pendapat dan pikirannya, tapi ada juga yang ngomongnya beribet. Ada yang bikin ketawa sampe guling", ada yang mencoba "humoris", eh...malah dinginnn.

Wawancara hari kedua ( Minggu, 28-03 ), siang hari, temen-temen pewawancara mulai terlihat letih (begitu pula saya). Malahan saya d tengah-tengah wawancara sempat tidur, sungguh tak tertahankan rasa kantuk ini, mata rasanya berat sangat. Setiap satu wawancara selesai, langsung aja ndlosor tiduran d lantai, tapi setiap ada yang dateng lagi, langsung pura-pura fit.......

Jadi belajar mengenai karakter dari banyak orang di sini. Gimana mereka mengatasi rasa grogi mereka, gimana kemampuan berbicara mereka dengan orang lain, gimana inisiatif yang mereka punyai. Yang penting, harus bisa mengontrol diri sendiri dan dengan begitu dapat mengutarakan pikiran kita dengan lancar dan baik.

Sabtu, 27 Maret 2010

Jalan jalan, plesir

Semester kemarin dan sekarang, dengan segala tugas yang bejibun naujubilah banyaknya, pengen rasanya refreshing ke mana gitu. Naik motor, rombongan sama teman-teman, dan menemukan tempat singgah yang mantab punya.

Kalo dilihat-lihat, ke Bali lumayan asik. Ke Kute ngeliatin bule, ke sangeh mengunjungi saudaranya temen, atau ke mana gitu yang penting d Bali. Tapi setelah dipikir-pikir dengan akal sehat dan juga dengan status yang masih mahasiswa dengan biaya tanggung, kepentoknya di rupiah, $$$$$$$, jadilah hanya angan-angan dan isapan jempol belaka, Y.Y

Lalu tiba-tiba ada temen yang ada rencana pergi k suatu tempat, "Karimun Jawa". Katanya di sana enak, lautnya bersih n bening, g terlalu jauh dari jogja ( di banding Bali ), dan yang terpenting, sedikit lebih ramah di dompet. Setelah usut punya usut, dengan gugling sana sini, tempatnya kayanya ciamik dan budget yang dibutuhin sekitar 500rb, hmmmmmmm. Sepertinya bakalan nabung dan jadi proyek jangka panjang buat jalan-jalan, JOSSS !!!!